Sabtu, 05 Februari 2011

keunikan bahasa Inggris

Fakta Unik Mengenai Bahasa Inggris !
Sabtu, 23 Oktober 2010
Apakah Anda berpikir Anda tahu banyak mengenai bahasa Inggris? Simaklah sejumlah fakta menarik mengenai bahasa Inggris berikut: * ‘Stewardesses’ adalah kata terpanjang yang dapat diketik di keyboard hanya dengan menggunakan tangan kiri Anda. Sedangkan untuk tangan kanan, ‘lollipop’ adalah yang terpanjang.
* Tidak ada kata dalam bahasa Inggris yang bersajak/berima dengan ‘month’, ‘orange’, ‘silver’, ‘purple’, ‘angst’ and ‘scalp’.

* ‘Dreamt’ adalah satu-satunya kata bahasa Inggris yang berakhir dengan huruf ‘mt’.
* Kalimat ‘The quick brown fox jumps over the lazy dog’ menggunakan setiap huruf yang ada dalam abjad.
* Kata ‘racecar’, ‘kayak’ dan ‘level’ dapat dibaca bolak-balik dari kiri ke kanan ataupun dari kanan ke kiri.
* Hanya ada empat kata dalam bahasa Inggris yang berakhir dengan suku kata ‘dous’, yaitu: ‘tremendous’, ‘horrendous’, ‘stupendous’ dan ‘hazardous’.
* Ada dua kata dalam bahasa Inggris yang menggunakan kelima huruf hidup secara berurutan (a, e, i, o, u), yaitu: ‘abstemious’ dan ‘facetious’.
* ‘Typewriter’ adalah kata terpanjang yang dapat diketik menggunakan huruf-huruf yang terdapat pada satu baris tombol keyboard (baris QWERTY).
* Huruf yang paling sering dipakai dalam bahasa Inggris adalah huruf ‘e’. Ini merupakan fakta baik dalam penggunaan bahasa Inggris secara umum, dalam karya fiksi dan non-fiksi, jurnalisme, kitab suci dan bahkan kode Morse!
* Untuk huruf konsonan, huruf yang paling sering dipakai adalah huruf ‘t’.
* Huruf yang paling sedikit digunakan dalam bahasa Inggris adalah ‘q’ – bukan ‘z’.
* Lima huruf yang paling sering muncul sebagai huruf pertama dalam kata bahasa Inggris – secara berurutan – adalah ‘t’, ‘o’, ‘a’, ‘w’ dan ‘b’.
* Hampir setengah dari seluruh kata bahasa Inggris diakhiri oleh huruf ‘e’, ‘t’, ‘d’ dan ‘s’.
* ‘The’ adalah kata yang paling sering digunakan dalam bahasa Inggris. Bila Anda tidak percaya, cobalah berbicara dalam bahasa Inggris standar yang benar selama 5 menit tanpa menggunakan kata ‘the’.
sumber: Kaskus

Label: artikel, komputer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar