Minggu, 13 Februari 2011

KULNI FM

KULNI FM Segera Miliki Legalitas Formal Jun 2, '08 6:17 AM
for everyone

KULNI FM yang menjadi lab. broadcasting santri Pesantren Modern KULNI selangkah lagi miliki legalitas formal sesuai dengan Undang-Undang Penyiaran yang berlaku saat ini.
Upaya itu dimulai dengan pembuatan Akta Notaris untuk Perkumpulan Radio Komunitas KULNI FM kepada Notaris Garry, SH di Ciruas, dilanjutkan dengan penyusunan proposal permohon izin penyelenggara penyiaran (IPP) yang dilengkapi dengan surat keterangan domisili dari desa, rekomendasi camat, dukungan warga minimal 250 oarang (tanda tangan dan foto copy KTP) alhamdulillah telah masuk ke Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Banten.
Proposal tersebut kemudian mendapat tanggapan positif yang ditunjukkan dengan adanya verifikasi faktual dari tim verifikasi KPID Banten pada tanggal 25 Mei 2008 lalu.
Kemudian bersama dengan 16 lembaga lain yang mengajukan penyiaran pada tahap II 2008 ini, direksi KULNI FM mengikuti Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) sebagai syarat untuk dapat memperoleh rekomendasi dari KPID untuk dilanjutkan ke KPI pusat.
EDP kali ini dilangsungkan selama 2 hari yatu tanggal 2 dan 3 Juni 2008 di Hotel Permata Krakatau Cilegon.
Hadir dalam Acara, ketua KPID Banten, beserta seluruh staf, Plt Sekda Banten, Ketua Komisi I DPRD Banten, Unsur MUI, unsur Balai Monotoring Frekuensi Radio (balmon), dan para peserta pemohon IPP.
Ke-tujuh belas lembaga yang mengajukan IPP adalah: 6 Televisi Komrsil, 6 Radio Komersil, 4 Radio Komunitas, dan 1 TV Komunitas. Yaitu: KOmedi TV (milik Eko Patrio dkk), Central TV, MCTV, Carlita TV, Dimensi TV, TV3, Kiss FM, Heartline FM, RBB FM, GBS FM, Swara Angkasa FM, NADAFA FM, Tirta FM (milik Untirta), Erdamah FM, KULNI FM, dan UTV (Untirta TV). Semua itu beroperasi di wilayah provinsi Banten, sehingg kedepan masyarakat dapat memiliki banyak pilihan tayangan televisi dan radio yang lebih bermutu dan edukatif.
Dalam sesi pertama Mas Eko mempresentasikan proposalnya dengan singkat dan lugas.

Tags: prestasi, kulni fm, fasilitas, keunggulan
0 comments share



KULNI FM Menjadi Radio Religi May 12, '08 10:01 AM
for everyone

Alhamdulillah, tanpa terasa perjalanan KULI FM sudah genap satu tahun. dari masa itu banyak hal yang terus dievaluasi gunu perbaikan dimasa mendatang. satu tahun pertama target manajemen memang mlebih kepada menggaet KULNIA -sebutan pendengar KULNI FM- sebanyak-banyaknya, alhamdulillah kini sudah terdaftar sekitar 200 KULNIA sejati. Tahun Kedua manajemen berbenah, diawali dengan proses legalisasi yang sebenarnya yaitu dengan membuat Akta Perkumpulan Radio Komunitas Pesantren Modern KULNI kepada Notaris di Ciruas Garry, SH, kemudian merekrut dukungan pemirsa dengan mengumpulkan tanda tangan dan foto copy KTP KULNIA, kemudian menyerahkan proposal ke KPID Banten. Selanjutnya dari segi fasilitas Studio, kini sudah dialihkan ke tempat yang lebih Fresh, di Lantai 3 Gd. Al-Fatah, dengan 3 ruang utama, yaitu ruang siaran, ruang produksi, dan ruang tamu. Kemudian, peningkatan SDM dilakukan dengan terus mengadakan pelatihan broadcasting dengan bekerjasama dengn pengurus Jaringan Radio Komunitas (JRK) Provinsi Banten. Yang terakhir, adalah program, yang semua lebih didominasi lagu-lagu terkini, kini lebih kepada kontens religi. Semoga kulni benar-benar menjadi "Media Silaturrahim" sebagaimana selogannya, amin.
Tags: kulni fm, fasilitas, keunggulan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar